Mobile Menu

navigasi

More News

Tahap Pertama Kepahiang Waterpark di Target Selesai Desember

09.59

Berita 24 Bengkulu
- Tahap Pertama Kepahiang Waterpark di Target Selesai Desember.

Tahap Pertama Kepahiang Waterpark di Target Selesai Desember.

DPRDKEPAHIANG- Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) kabupaten kepahiang meyakinkan komisi II DPRD kabupaten Kepahiang dapat menyelesaikan pembangunan tahap pertama Kepahiang Waterpark di Kecamatan Kabawetan pada desember 2021. Wakil Ketua 1 DPRD yang juga koordinator komisi II Andrian Defandra menyebutkan saat ini progres pembangunan Kepahiang Waterpark sudah hampir 50 persen.

"Tadi kita sudah melakukan hearing dan juga meninjau langsung lokasi kegiatan pembangunan Kepahiang Waterpark. Kita optimis, pekerjaan ini dapat selesai tepat waktu pada bulan desember. Secara fisik 5 item yang ditetapkan pembangunannya sudah hampir 50 persen, 5 item tersebut terdiri dari gerbang entrain, 2 unit Kolam besar dan Gazibu, tinggal lagi menyelesaikan kelengkapan lainnya," ujar Andrian Defandra.

Dia menambahkan Kepahiang Waterpark ini akan dijadikan program strategis kabupaten kepahiang yang perencanaan kegiatannya mencapai angka 72 Milyar.

"Ini bakal menjadi kajian kami di DPRD dalam membahas anggaran tahun 2022 dimana rencana bupati kepahiang ingin mengajukan pinjaman ke PT Bank Bengkulu dan Bang Babel Jambi Sumsel," Imbuhnya.

Andrian berharap kegiatan yang sudah berjalan ini dapat selesai tepat waktu dan dapat menjadi ikon kabupaten Kepahiang.

"Kedepan Kepahiang Waterpark ini bisa menjadi ikon kabupaten kepahiang yang juga menjadi sumber pendapatan asli daerah," Kata Andrian Defandra pada Rabu 1/09/2021.

Sebelumnya pada hearing Anggota komisi II Eko Guntoro, SH mengingatkan dinas Parpora untuk memperhatikan perijinan analisis dampak lingkungan dan pemanfaatan anggaran dengan maksimal.

"Kami ingatkan kepada dinas Parpora untuk dapat memaksimalkan anggaran yang telah disediakan dan tetap memperhatikan perijinan dan analisis dampak lingkungan," Kata Eko Guntoro.

Diketahui ikut dalam tinjauan pengembangan pariwisata di kecamatan Kabawetan Wakil Ketua Komisi II Nanto Usni, Sekretaris Joko Triono dengan anggota Eko Guntoro,SH, Riswanto dan RM Johanda,S.Pd, ikut mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepahiang Tedi Teddy Adeba ,ST. (Humas DPRD).

Tags: DPRDKepahiang, komisiII, kepahiangwaterpark, dprd, kepahiang waterpark, waterpark bandung, waterpark soreang, victory waterpark, waterpark sumedang, waterpark lembang, waterpark bogor, waterpark batam, waterpark terdekat,

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar