Mobile Menu

navigasi

More News

Hari Bakti Perbendaharaan 2021

14.38

Berita 24 Bengkulu
- Hari Bakti Perbendaharaan 2021.

Selamat pagi, #MitraPerbendaharaan​ dan #InsanPerbendaharaan​,

Tahun ini Ditjen Perbendaharaan memasuki usia ke-17. Artinya, telah 17 tahun pula Ditjen Perbendaharaan memberikan dukungan bagi pelaksanaan APBN berikut kebijakan-kebijakan dalam implementasinya.

Di tengah tantangan pandemi yang melanda negeri ini tahun lalu, Ditjen Perbendaharaan tetap menjalankan peran mengawal belanja dan pendapatan negara sekaligus mengelola pelaporannya. Dijalankannya program-program Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) serta perubahan atas APBN memerlukan kecepatan sekaligus kecermatan dalam pelaksanaannya. Mulai dari bantuan sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Kartu Prakerja, Bantuan Subsidi Upah, Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), insentif tenaga kesehatan, bantuan kuota internet, hingga relaksasi dan perluasan akses pinjaman seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Pembiayaan Ultra Mikro (UMi). Diharapkan, sejumlah program ini dapat memberikan dukungan bagi pulihnya kembali sektor kesehatan hingga sosial ekonomi.

Dalam peringatan Hari Bakti Perbendaharaan kemarin (14/01), Menkeu Sri Mulyani mengungkapkan apresiasinya.

"Saya sangat menghargai bahwa di tengah fokus membantu sektor kesehatan, UMKM, masyarakat, Pemda, dan dunia usaha, Ditjen Perbendaharaan melakukan upaya-upaya perbaikan yang sifatnya fundamental. Simplifikasi regulasi dan fleksibilitas pelaksanaan anggaran ditetapkan untuk mengakomodasi kondisi yang luar biasa.  Saya berharap upaya-upaya ini tetap bisa menjaga tata kelola yang baik, aspek akuntabilitas dan transparansi tetap penting dalam mempertanggungjawabkan belanja negara pada suasana pandemi COVID-19," sebut Menkeu.

Kelancaran pelaksanaan APBN turut didukung pula oleh sinergi yang baik dengan berbagai pihak, seperti mitra kerja dari Kementerian/Lembaga maupun pemerintah daerah. Semoga kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat semakin mendorong tercapainya tujuan pemanfaatan APBN untuk kesejahteraan rakyat.


Tags: Hari Bakti Perbendaharaan 2021, Hari Bakti, hari bakti tni au, hari bakti pu, Hari Nasional,
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar